Sabtu, 19 Maret 2011

saya malu.karena dulu saya tidak begini

Saya tak tau apakah saya harus menyalahkan sistem di lembaga saya.
Saya berjilbab,tapi saya tak merasa ada bedanya.
Saya tak menyadari ibadah saya tergerus perlahan-lahan.Akhlak saya merosot.
Apakah ini masa depan yg dulu saya pilih?
Dua,bahkan tiga tahun lalu.Bukanlah seperti ini gambaran masa depan saya.

SAYA MALU.SAYA TAKUT.
jika  Allah menggariskan umur saya hanya sampai hari ini.........
Bagaimana?

Saya telah tahu ajarannya,bahkan dulu telah saya amalkan.Disini menipis.Hampir tenggelam.Saya yang membuatnya,bukan siapa-siapa.
Hari ini,saya harus merekonstruksi.Percuma saya memetakan bertahun-tahun tapi tak terealisasi dalam kerja nyata.

Kini,sekilas  melihat potret SMA,menjerit-jerit dan perih. Melihat degradasi akhlak,tingkah polah,yang saya bawa,yang saya sandang dan yang saya kenakan sekarang adalah 180 derajat dari yang lalu-lalu.Dari seorang eny 3 tahun yang lalu.Empat .Bahkan lima.

Ya Allaah......
Saya saksikan  sahabat2 saya disana yang masih pada arahnya yang dulu.Dan saya,
Saya dimana sekarang??
Akh,sudah tak tahu berbelok kemana.


Allah,berikan saya umur panjang...
Sampai September 2012 dan lepas dari sini saya akan rangkai pelan-pelan lagi.Paling penting pada yang saya pakai ini.
Tidakkah,meruginya saya  jika seluruh dari apa yg saya punya ini sudah disaksikan orang lain setiap hari,tanpa saya berbuat apa-apa?
Meruginya jika saya bukanlah orang yg pandai menjaga interaksinya dengan laki-laki lain---yang sangat berpotensi merubah alur hidup saya---.Menjadi riak-riak beriak .

Sakitnya hati suami saya nanti.Meruginya generasi saya nanti.

Pernahkah saya malu melihat saudari2 muslimah yg berakhlak begitu indah?
Tidak pantas saya berharap banyak,jika yang saya semai hanya sedikit.

Meruginya saya,
sungguh merugi.

Bukan hanya pakaian ini,tapi tutur ini juga,tingkah ini,tatapan ini,niat ini.


Ya Allah..Bisakah untuk Engkau selimuti saya dengan rasa malu,dengan rasa pertimbangan dan gentar
menyibak perasaan saat saya masih belum tersanding dengan seorang dari ciptaanMu,dengan cara yang halal dan paling terpuji...demi rasa malu atas dasar iman...
Memohon ampun tak henti-henti.
Paling tidak,untuk kembali menjadi Eny yang dulu.







------dengan segala kemirisan,membongkar galeri hidup saya beberpa tahun silam yang begitu damai----------------



Tidak ada komentar:

Posting Komentar